Pendidik Dalam Upaya Pembentukan Karakter Rabani Generasi Muda Melalui Penerapan Metode Lagu Islami
Abstract
Keywords
Full Text:
94-102References
Ananda, R. 2017. “Implementasi Nilai-Nilai Moral Dan Agama Pada Anak Usia Dini.” Jurnal Obsesi : Journal of Early Childhood Education 1(1):19. https://doi.org/10.31004/obsesi.v1i1.28.
Aslan. 2017. “Pumping Teacher Dalam Tantangan Pendidikan Abad 21.” Jurnal Madrasah Ibtidaiyah 2(2):2476–9703. http://dx.doi.org/10.31602/muallimuna.v2i2.771.
Baihaqi, M. B. 2017. “Pendidikan Dan Digitalisasi Di Era Milenial.” Sabtu, 23/12/17.
Cahyaningrum, E. S., Sudaryanti, and Purwanto, N. A.. 2017. “Pengembangan Nilai-Nilai Karakter Anak Usia Dini Melalui Pembiasaan Dan KeteladanaN.” Jurnal Pendidikan Anak 6(2). https://doi.org/10.21831/jpa.v6i2.17707.
Kusumaningrum, Y. D., 2014. “Peran Guru Dalam Membentuk Karakter Kepemimpinan Pada Peserta Didik Di Sma Al Hikmah Surabaya.” Jurnal Inspirasi Manajemen Pendidikan 4(4):190–200.
Hasan, M. S. 2013. “Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam.” Dinamika Ilmu 13(2).
Lubis, M. 2020. “Peran Guru Pada Era Pendidikan 4.0.” Eduka : Jurnal Pendidikan, Hukum, Dan Bisnis 4(2). http://dx.doi.org/10.32493/eduka.v4i2.4264.
Makhmudah, S. 2015. “Revitalisasi Kinerja Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Bidang Ekstrakurikuler Di Era.” Lentera: Jurnal Pendidikan ISLAM 1(2):1–11. http://ejournal.kopertais4.or.id/mataraman/index.php/lentera/article/view/925.
Makhmudah, S. 2017. “Mensinergikan Nilai-Nilai Keagamaan Dengan Kearifan Lokal Sebagai Upaya Mewujudkan Masyarakat Madani (Studi Kasus Komunitas Keagamaan Kejawen Di Desa Bajulan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk).” Jurnal Konseling Dan Pendidikan 5(1):11. https://doi.org/10.29210/113600.
Makhmudah, S. 2017. “Peran Akademik Dalam Menghadapi Komunitas Ekonomi Asean Di Era Globalisasi.” ADRI 1–17.
Makhmudah, S. 2019. Membangun Tradisi Pesantren Di Tengah Arus Globalisasi. Edupedia: Jurnal Studi Pendidikan Dan Pedagogi Islam, 4(1), 51-58. https://doi.org/10.35316/edupedia.v4i1.525
Makhmudah, S. 2020. “Konsep Pendidikan Islam dan Perkembangannya dalam Menghadapi Problem Pendidikan.” Tafhim Al-‘Ilmi, 2(11). https://doi.org/10.37459/tafhim.v11i2.3749.
Mawardi, I. 2013. “Karakteristik Dan Implementasi Pembelajaran Pai Di Sekolah Umum (Sebuah Tinjauan dari Performa dan Kompetensi Guru PAI).” At - Tajdid: Jurnal Ilmu Tarbiyah 2(2).
Mustakim, M. 2012. “Ontologi Pendidikan Islam (Hakikat Pendidikan Dalam Perspektif Islam).” At-Tajdid : Jurnal Ilmu Tarbiyah 1(2):163–85.
Nata, A. 2007. “Dimensi Sosiokultural Pendidikan Agama Islam.” Filsafat Pendidikan Islam 37(4).
Retnaningdyastuti, S. R. 2018. “Tantangan Dan Peluang Siswa Dan Guru BK Di Era Disrupsi.”Prosiding Seminar Nasional Strategi Pelayanan Bimbingan dan Konseling di Era Disrupsi. http://prosiding.upgris.ac.id/index.php/bk2018/bkk20188/paper/viewFile/2565/2469
Riyadi, A. A. 2015. “Model Pembelajaran Pendidikan Islam Emansipatoris.” Seling: Jurnal Program Studi PGRA 1(2):124–34. https://doi.org/10.29062/seling.v1i2.243.
Sari, Y. M. 2016. “Pembinaan Toleransi Dan Peduli Sosial Dalam Upaya Memantapkan Watak Kewarganegaraan (Civic Disposition) Siswa.” Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial. https://doi.org/10.17509/jpis.v23i1.2059.
Sarkawi, A. 2019. “Melejitkan Potensi Anak Dalam Keluarga, Ditinjau Dari Perspektif Islam.” Turast : Jurnal Penelitian Dan Pengabdian 4(2):163–76. https://doi.org/10.15548/turast.v4i2.346.
Winarsih, T., Komarudin. 2019. “Wayang Kancil Story Telling to Improve The Tolerance of Elementary School Student.” GUIDENA: Jurnal Ilmu Pendidikan, Psikologi, Bimbingan Dan Konseling 10(1). http://dx.doi.org/10.24127/gdn.v10i1.2814.
Zain, A. 2015. “Pemahaman Anak Terhadap Agama Menurut Persepsi Guru Paud (Mahasiswa Non-Reguler Piaud UIN Antasari).” Jurnal Edukasi AUD 4(1):1. https://dx.doi.org/10.18592/jea.v4i1.2164.
DOI: https://doi.org/10.18860/jpai.v7i2.11918
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Siti Makhmudah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
...............................................................................................................................................................
Editorial Office:
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang, Jawa Timur, Indonesia 65144
Phone (0341) 552398, Faximile (0341) 552398
E-mail: jpai@uin-malang.ac.id
J-PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0.
...............................................................................................................................................................
Indexed by: