Evaluation of Interactive Learning Through the Quizizz Application at MTsN 2 Payakumbuh City
Abstract
Keywords
Full Text:
102-111References
Adi, L. (2022). Pendidikan Keluarga dalam Perspektif Islam. Jurnal Pendidikan Ar-Rashid, 7(1), 1–9. https://doi.org/10.58258/jisip.v7i1.4303
Adun Priyanto. (2020). Pendidikan Islam dalam Era Revolusi Industri 4.0. J-PAI: Jurnal Pendidikan Islam, 6(2), 82. https://doi.org/10.18860/jpai.v6i2.9072
Agus Samsul Bassar dkk. (2021). Pendidikan Islam: Peluang dan Tantangan di Era Global dan Multikultural. J-PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 8(1), 69. https://doi.org/10.18860/jpai.v8i1.9577
Agustina, L., & Rusmana, I. M. (2021). Pembelajaran Matematika Menyenangkan dengan Aplikasi Kuis Online Quizizz. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika Sosiomadika, 1(1), 1–7. https://journal.unsika.ac.id/index.php/sesiomadika/article/view/2249
Anas Sudijono. (2016). Posisi dan Peran Guru dalam Pola Kurikulum 2013. J-PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 3(1), 93. https://doi.org/10.18860/jpai.v3i1.3993
Braun & Clarke. (2019). Replecting on reflexice thematic analysis. Quality Research in Sport, Exercise and Health, 11(4). https://doi.org/10.1080/2159676X.2019.1628806
C. A. Citra & B. Rosy. (2020). Keefektifan Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Quizizz Terhadap Hasil Belajar Teknologi Perkantoran Siswa Kelas X SMK Ketintang Surabaya. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran, 8(2). https://doi.org/10.26740/jpap.v8n2.p261-272
Deden Dicky Dermawan, dkk. (2021). Penerapan Asesment Hots Sekolah Dasar Menggunakan Aplikasi Quizizz. Cirebon: CV. Zenius Publisher, 3(1), 3–4.
Dhian Nuri Rahmawati, Ana Fitrotun Nisa, Dwi Astuti, Fajariyani, & Suliyanti. (2022). Pemanfaatan Aplikasi Quizizz sebagai Media Penilaian Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Dawuh Guru: Jurnal Pendidikan MI/SD, 2(1), 60. https://doi.org/10.35878/guru.v2i1.335
Fitriyeni & Wahyu Kurniawati. (2022). Efektivitas Penggunaan Aplikasi Quizizz untuk Penilaian Pembelajaran. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 11(3). https://doi.org/10.33578/jpfkip.v11i3.8947
Gunawan, Sultani, D. I., Putri Silalahi, C. A., Suherlan, A., Fitrah Dwi, D., Mukhlis, Asnawi, & N. (2022). Media Pembelajaran Interaktif Sederhana. Blog Buku Ajar: K-Media, 143–153.
Hidayati, I. D., & Aslam, A. (2021). Efektivitas Media Pembelajaran Aplikasi Quizizz Secara Daring Terhadap Perkembangan Kognitif Siswa. Jurnal Pedaagogi Dan Pembelajaran, 4(1). https://doi.org/10.23887/jp2.v4i2.37038
Leony Sanga Lamsari Purba. (2019). Peningkatan Konsentrasi Belajar Mahasiswa melalui Pemanfaatan Evaluasi Pembelajaran Quizizz pada Mata Kuliah Kimia Fisika. Jurnal Dinamika Pendidikan, 12(1). https://doi.org/10.33541/jdp.v12i1.1028
Maghfiroh, N. W., & M. (2018). Pengaruh Penerapan Media Edmodo Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam di SMK Anwarul Maliki Sukorejo Pasuruan. Maghfiroh, N. W., & Munif, 1(1), 57–76. https://doi.org/10.35891/muallim.v1i1.1353
Mulyati, S., & Evendi, H. (2020). Pembelajaran Matematika melalui Media Game Quizizz untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika SMP. GAUSS: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1), 64–73. https://doi.org/10.30656/gauss.v3i1.2127
Nurjannah, N., Kaswar, A. B., & Kasim, E. W. (2021). Efektifitas Gamifikasi Dalam Pembelajaran Matematika. JURNAL MathEdu (Mathematic Education Journal), 4(2), 189–193. https://doi.org/10.37081/mathedu.v4i2.2492
Nurrahmawati, A dkk. (2021). Menjadi Guru Profesional Inovatif dalam menghadapi Pandemi. UAD Press. 337
Pusparani, H. (2020). Media Quizizz Sebagai Aplikasi Evaluasi Pembelajaran Kelas VI DI SDN Guntur Kota Cirebon. Tunas Nusantara, 2(2), 267–279. https://doi.org/10.34001/jtn.v2i2.1496
S. Y. mei, S. Y. Ju, and Z. A. (2018). Implementing Quizizz as Game Based Learning in the Arabic Classroom. Eur. J. Soc. Sci. Educ. Res, 12(1), 208. https://doi.org/10.26417/ejser.v12i1.p208-212
Saiful Bahri dkk. (2021). Implementasi Game Quizizz sebagai Media Evaluasi Pembelajaran Daring Menyenangkan di Masa Pandemi Covid 2019. Jurnal Pendidikan Ilmu Pendidikan Sosial (JPIPS), 13(2). https://doi.org/10.36418/japendi.v2i8.250
Sofyan Alhadar, L. V. G. (2020). S. C. I. Jurnal abdidas. Jurnal Abdidas, 1(3), 171–175. https://doi.org/10.31004/abdidas.v3i1.555
Utari, W., Tambunan, E. R., Arrasyid, I. C., Fauziyah, M., Nisrina, R. H., Damanik, Y., Mulyana, A., Putri, H. E., & Sari, N. T. A. (2021). Pelatihan Pemanfaatan Aplikasi Quizizz Bagi Guru SDN 9 Nagrikaler Purwakarta untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Numerasi Matematis Siswa. Indonesian Journal of Community Services in Engineering & Education (IJOCSEE), 1(2), 142–152. https://ejournal.upi.edu/index.php/IJOCSEE/article/view/34194
Zainuddin, Z., Shujahat, M., Haruna, H., & Chu, S. K. W. (2020). The role of gamified e-quizzes on student learning and engagement: An interactive gamification solution for a formative assessment system. Computers & Education, 10(1), 16. https://doi.org/10.1016/j.compedu.2019.103729
DOI: https://doi.org/10.18860/jpai.v10i2.24400
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Maysa Latifa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
...............................................................................................................................................................
Editorial Office:
Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang, Jawa Timur, Indonesia 65144
Phone (0341) 552398, Faximile (0341) 552398
E-mail: jpai@uin-malang.ac.id
J-PAI: Jurnal Pendidikan Agama Islam is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0.
...............................................................................................................................................................
Indexed by: