EDUCATION QUALITY MANAGEMENT AS THE DEVELOPMENT OF QUALITY STANDARDS OF HUMAN RESOURCES (SDM) TEACHERS IN MAN 2 MALANG CITY
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afifah Maulidah, N., & Kosim, N. (2022). Hakekat dan Misi Pendidikan Madrasah di Indonesia: Jurnal Kolaboratif Sains, 5(11), 772–779. https://doi.org/10.56338/JKS.V5I11.2977
Amri, U. (n.d.). Manajemen Pengembangan Program Unggulan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang.
Basyit, A. (2018). IMPLEMENTASI MANAJEMEN MUTU PENDIDIKAN ISLAM. Kordinat: Jurnal Komunikasi Antar Perguruan Tinggi Agama Islam, 17(1), 187–210. https://doi.org/10.15408/kordinat.v17i1.8102
Chanifudin, C., & Nuriyati, T. (2020). Integrasi Sains dan Islam dalam Pembelajaran. Asatiza, 1(2), 212–229.
Edo, E., Handoyo, S., & Sulistyowati, M. E. (2020). Penyusunan Sistem Pengembangan Karyawan Melalui Pelatihan dengan Pendekatan Appreciative Inquiry. INSAN Jurnal Psikologi Dan Kesehatan Mental, 4(2), 102. https://doi.org/10.20473/jpkm.v4i22019.102-110
Harris, A., & Muijs, D. (2004). Improving schools through teacher leadership.
Hidayatulloh, T., Saumantri, T., & Ramdani, Z. (2024). Integrating Living Values Education into Indonesian Islamic Schools: An Innovation in Character Building. EDUKASI: Jurnal Penelitian Pendidikan Agama Dan Keagamaan, 22(1), 137–152.
Humaedi, M. A. (2013). Pendidikan Integral Keilmuan Keagamaan Dan Konteks Sosial Kebudayaan Dalam Menjawab Isu-Isu Kontemporer. Edukasi, 11(3), 294520.
Khasinah, S., & Elviana, E. (2022). Need Analysis dalam Pengembangan Kurikulum. Jurnal MUDARRISUNA: Media Kajian Pendidikan Agama Islam, 12(4), 837–850.
Kurniawati, F. N. A. (2022). Meninjau Permasalahan Rendahnya Kualitas Pendidikan Di Indonesia Dan Solusi. Academy of Education Journal, 13(1), 1–13. https://doi.org/10.47200/aoej.v13i1.765
Kusumadewi, P. D. A. (2024). Evaluation of the learning implementation of technopreneur profile elements in the subject of fundamentals of fashion skills based on the independent curriculum in Vocational High Schools. Jurnal Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan, 28(1).
Lafendry, F., Islam, A., Akhwan, M., & Islam, J. P. (2020). Kualifikasi dan kompetensi guru dalam dunia pendidikan. Jurnal Pendidikan Islam (2020), 3(2), 3.
Langgulung, H. (1995). Manusia dan Pendidikan suatu Analisa Psikologi dan pendidikan. Al Husna.
Mardhatillah, O., & Surjanti, J. (2023). Peningkatan Kompetensi Pedagogik dan Profesionalitas Guru di Indonesia Melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG). Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 15(1), 102–111. https://doi.org/10.23887/JJPE.V15I1.65200
Monika, S. (2021). Pengaruh Sertifikasi Guru Terhadap Kinerja Guru Di Sekolah Dasar. Education, 1(1).
Rantauwati, H. S. (2020). Kolaborasi orang tua dan guru melalui kubungortu dalam pembentukan karakter siswa SD. Jurnal Ilmiah WUNY, 2(1).
Reisa, I. (2022). Peran Guru PAI dalam Meningkatkan Motivasi Siswa Pada Pembelajaran Membaca dan Menulis Al-Qur’an (Studi Analisis di SMPN 14 Kota Serang). UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten.
Riadi, S., & Haryadi, H. (2019). Pengendalian Jumlah Cacat Produk Pada Proses Cutting Dengan Metode Quality Control Circle (QCC) Pada PT. Toyota Boshoku Indonesia (TBINA). Journal Industrial Manufacturing, 4(1), 27–36.
Rochman, I. (2019). Analisis SWOT dalam Lembaga Pendidikan (Studi Kasus di SMP Islam Yogyakarta). Al Iman: Jurnal Keislaman Dan Kemasyarakatan, 3(1), 36–52. http://ejournal.kopertais4.or.id/madura/index.php/aliman/article/view/3527
Rohman, H. (2020). Pengaruh kompetensi guru terhadap kinerja guru. JURNAL MADINASIKA Manajemen Pendidikan Dan Keguruan, 1(2), 92–102.
Rosni, R. (2021). Kompetensi guru dalam meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah dasar. Jurnal EDUCATIO: Jurnal Pendidikan Indonesia, 7(2), 113–124. https://doi.org/10.29210/1202121176
Silitonga, D. (2022). EVALUASI IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PUBLIK (STUDI KASUS: EVALUASI IMPLEMENTASI KEBIJAKAN UN SD DI KOTA MADYA JAKARTA PUSAT). ESENSI, Vol 1 No 7(2), 46-6Pusat, M. J. (2018). No Title. 21(2), 46–65.5.
SISDIKNAS, T. P. U. (2003). UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 20 TAHUN 2003 TENTANG SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL.
Suryana, S. (2020). Permasalahan Mutu Pendidikan Dalam Perspektif Pembangunan Pendidikan. Edukasi, 14(1). https://doi.org/10.15294/edukasi.v14i1.971
Tarsini, T., & Ningsih, T. (2021). Integrasi pembelajaran ips dan ipa kelas iv di madrasah ibtidaiyah pembina pengamalan agama (mi p2a) meri kutasari purbalingga. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 7(3).
Taufik, D. (2020). PDCA cycle method implementation in industries: a systematic. IJIEM (Indones J Ind Eng Manag), 1, 157–166.
Undang-Undang Guru dan Dosen. (2009). Pustaka Belajar.
Utami, S. (2019). MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN INDONESIA MELALUI PENINGKATAN KUALITAS PERSONAL, PROFESIONAL, DAN STRATEGI REKRUTMEN GURU. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP, 2(1), 518–527. https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/psnp/article/view/5655
Yusuf, M. (2023). Integrasi Ilmu Pengetahuan dan Pendidikan Islam: Menjembatani Kesenjangan antara Sains dan Agama. Salimiya: Jurnal Studi Ilmu Keagamaan Islam, 4(2), 119–133.
DOI: https://doi.org/10.18860/abj.v9i3.28511
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Chandra Sukrisna, Muhammad Afifulloh, Moh. Muslim
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/
...............................................................................................................................................................
Mailing Address:
Ruang Jurnal Abjadia, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK)
Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang
Jalan Gajayana 50 Malang 65144, Jawa Timur, Indonesia
Phone/Faximile: (+62341) 552398, Phonsel: +6281333666063
Website: http://ejournal.uin-malang.ac.id/index.php/abjadia
Email: abjadia@uin-malang.com
Abjadia: International Journal of Education. This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
...............................................................................................................................................................
Indexed by: