Content Analysis Of Books In Learning Arabic For Primary School On The Basis Of The Common European Framework Of Reference (CEFR)/ تحليل محتوى الكتب في تعليم للغة العربية للإبتدائية على أساس الإطار المرجعي الأوروبي المشترك ( CEFR)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Albantani, AM., (2018) “Pembelajaran Bahasa Arab Di Madrasah Ibtidaiyah : Sebuah Ide Terobosan” 3
Alhudaibi, AAH., Alhajuri, Qosim,MJ., Alhajury,SA., Syaikh,AM. (2018), Ma’ayir Ta’lim Allughah al’arabiyyah Linnathiqina Bighoiriha, Riyadl , Mamlakah al’rabiyah : assu’udiyah
Arikunto, Suharsimi. (1992). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktis. Jakarta: Rineka Cipta.
Badr,A, (1982), Ushul al Bahts al ‘Ilmi wa Manahijihi, Kuwait, Wakalah Almathbu’ah
Darwis, A.S. (1989) Pengantar Kepada Teori dan Praktek Pengajaran. Semarang: IKIP Press
Dewi, RP, (2016) Pengembangan Buku Ajar Pemula Bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing Berbasis CEFR, Yogyakarta, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta
Djaali & Pudji Muljono. (2008). Pengukuran Dalam Bidang Pendidikan. Jakarta: Grasindo
Fauziyah,SABN, Zaid,Ah, dkk (2021), Analysis Of Textbook “Aku Cinta Bahasa Arab” : Cognitive of Taxonomy’s Bloom, Ijaz Arabi Journal of Arabic Learning, Vol.4 No.2 Juni 2021, D O I : 1 0 . 1 8 8 6 0 / i j a z a r a b i . v 4 i 2 . 1 0826
Fawzi>, Hassan Al Jili> dan Wahaidi>. (2014). Ahammiyyah al-Kitab al Madrasi fi al-Amaliyyah al-Tarbawiyyah, Journal of Studies and Social Research, Issue 09, December
Ghuliyyih, F., Tarjamah Syahri,FBA.,(2009) Adawat Majlis al Auruby Fi Fushul Allughah:Al ithor Al Auruby Al Musytarok wa al Haqibah Attarbawiyah, Mamlakah Assu’udiyah: Jami’ah Malik as Su’ud
Hadi,N. (2019), Analisis Content Buku Ajar Bahasa Arab (Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013) Kelas I Madrasah Ibtidaiyah Terbitan Kementrian Agama Republik Indonesia 2014, Ijaz Arabi Journal Of Arabic Learning, Vo.1, No.1., 2019 DOI: https://doi.org/10.18860/ijazarabi.v5i1.12829
Kementerian Agama RI (2020), BAHASA ARAB MI KELAS II, Milik Negara dan Tidak Diperdagangkan, Jakarta : KKSK Kemenag RI
Kementerian Agama RI, (2020), BAHASA ARAB MI KELAS II, Milik Negara dan Tidak Diperdagangkan, Jakarta : KKSK Kemenag RI
Kementerian Agama RI., (2020), BAHASA ARAB MI KELAS I, Milik Negara dan Tidak Diperdagangkan Jakarta : KKSK Kemenag RI
Kurikulum 2013 Kompetensi Dasar Sekolah SD/MI Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2013
Lexy, J. M. (2002). Metode penelitian kualitatif. Bandung: Rosda Karya.
Martatik (2018), Analisis Buku Bahasa Arab Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013 Madrasah Ibtidaiyah Kelas I, Andragogi Jurnal Diklat Teknis, Vo.6 No.1, 2018
Mujib, F. (2013). Pengembangan Bahan Ajar Buku Teks Pelajaran Bahasa Arab Tingkat MTs Kelas VII Dan VIII Di Penerbit PT Tiga Serangkai Mandiri Solo (PhD Thesis). Tesis Magister Pendidikan Islam., Yogyakarta: Perpustakaan PPs. UIN Sunan Kalijaga.
Munir. (2016). Perencanaan Sistem Pengajaran Bahasa Arab. Jakarta: Kencana.
Muslich, M, (2010) Text Book Writing : Dasar-Dasar Pemahaman, Penulisan, dan Pemakaian Buku Teks , Sleman: Ar-Ruz
Nana. (2020). Pengembangan Bahan Ajar. Klaten: Lakeisha
Pradi Khusufi Syamsu,(2018) Telaah Kritis Buku Ajar Bahasa Arab Di Madrasah Ibtidaiyah, Al Ibtikar, Vol 7 No 1 Juni 2018, 93-108
Ramah, S and Rohman,M.,(2018), Analisis Buku Ajar Bahasa Arab Madrasah Aliyah Kurikulum 2013, Arabiyatuna : Jurnal Bahasa Arab
Rohman, H.(2021) Pengembangan Bahan Ajar Bahasa Arab Berbasis Common European Framework of Reference (CEFR) Untuk Meningkatkan Keterampilan Bahasa Arab Siswa, Al Mahara Vol. 7 No.2 Desember 2021 165, DOI : 10.14421/almahara. 2021. 072-01
Rosyadi, S., (2019) Analisis Buku Ajar Bahasa Arab Madrasah Ibtidaiayah Kelas 1 Dari Kementrian Agama Republik Indonesia, Jurnal al Maqayis 9, Vo. 3 No. 2019, doi:ttps://dx.doi.org/10.18592/jams.v4i1
Rosyadi,F.I., and Ilmi, MU., (2021) E-Learning: An Implementation for Arabic Learning During the Covid-19 Pandemic, ALSUNIYAT: Jurnal Penelitian Bahasa, Sastra, Dan Budaya Arab, 4.1 (2021) .
Sanjaya, W.,(2008) Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran, Jakarta: Kencana
Sudaryanto and P Widodo,(2020) Common European Framework of Reference for Languages (CEFR) Dan Implikasinya Bagi Buku Ajar BIPA, Jurnal Idiomatik
Syaifullah,M. and Izzah,N. (2019) Kajian Teoritis Pengembangan Bahan Ajar Bahasa Arab,, Arabiyatuna : Jurnal Bahasa Arab, 3.1
Widodo, Chomsin S. & Jasmadi. (2008). Panduan Menyusun Bahan Ajar Basis Kompetensi. Jakarta: Elex Media Komputindo
DOI: https://doi.org/10.18860/ijazarabi.v3i5.16691
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Lilis Suaibah, Imam Asrori, Abdul Wahab Rosyidi
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/