Variations In Interactive Media Development To Improve Mastery Of Arabic Vocabulary/ Variasi Pengembangan Media Interaktif Untuk Peningkatan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arsyad, A. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Grafindo Persada.
Baroroh, R. U., & Mardliyyah, A. (2019). Development of the Ladder Snake Game Media in Arabic Learning/ Pengembangan Media Permainan Ular Tangga Dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Ijaz Arabi Journal of Arabic Learning, 2(1), 64–76. https://doi.org/10.18860/ijazarabi.v2i1.5445
Dony Novaliendry. (2013). Aplikasi Game Geografi Berbasis Multimedia Interaktif ( Studi Kasus Siswa Kelas IX SMPN 1 RAO ). Jurnal Teknologi Dan Pendidikan, 6(2), 106–118.
Erlina. (2017). PENGEMBANGAN BAHAN AJAR QIRA’AH TERPADU BAGI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA ARAB. Jurnal Al Bayan, 9(2).
Fahrurrozi, A. (2014). Pembelajaran Bahasa Arab : Problematika Dan Solusinya. ARABIYAT: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban, 1(2). https://doi.org/10.15408/a.v1i2.1137
Hakim, M. L. (2017). PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN KOSAKATA BAHASA ARAB Arabi : Journal of Arabic Studies. Arabi : Journal of Arabic Studies, 2(2), 156–162.
Henry Guntur Tarigan. (2017). Menyimak Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Huda, N., Al Fariz, T. Z., & Handayani, E. U. (2021). Pengembangan E-Book Bahasa Arab Dengan Aplikasi Kvisoft Flipbook Maker Pada Siswa Kelas Xi Keagamaan Man 1 Sleman. Ijaz Arabi Journal of Arabic Learning, 4(3), 765–778. https://doi.org/10.18860/ijazarabi.v4i3.12101
Iskandarwassid dan Dadang Sunendar. (2011). Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Kemenag. (2014). Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 117.
N. Simbolon, I.K. Suartama, & L.P.P. Mahadewi. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Mata Pelajaran Prakarya Untuk Siswa Smp Kelas Viii. Jurnal Teknologi Pembelajaran Indonesia, 11(1), 40–50. https://doi.org/10.23887/jurnal_tp.v11i1.634
Risa, H. (2016). Peningkatan Aspek Sikap Literasi Sains Siswa SMP Melalui Penerapan Model Problem Based Learning Pada Pembelajaran IPA Terpadu. EDUSains, 8(1), 90–97.
Ritonga, M., Ritonga, A. W., & Wahyuni, S. (2022). Language Game As An Alternative Model To Improve Arabic Vocabulary Ability. Ijaz Arabi: Journal of Arabic Learning, 5(3), 599–607.
Robertus Angkowo dan A. Kosasih. (2007). Optimalisasi Media Pembelajaran: Mempengaruhi Motivasi, Hasil Belajar Dan Kepribadian. Jakarta: Grasindo.
Rohman, H. (2018). Pengembangan Media Construct 2 Dalam Pembelajaran Al-Qira’ah Di MTsN 1 Yogyakarta Tahun Akademik 2017/2018. UIN Sunan Kalijaga.
Saleh, M., Arifin, Z., & Hanefarezan, L. (2022). Language Games In Learning Arabic Rhetoric For Non- Arab. 5(3), 671–689.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan, Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukardjo. (2008). Kumpulan Materi Evaluasi Pembelajaran (UNY, Ed.). Yogyakarta: Prodi Teknologi Pembelajaran.
Syamsudin. (2014). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Walimatul Fara, E., Kholisin, K., & Maziyah, L. (2021). Developing Lectora Based-Mind Mapping Interactive Media For Learning Arabic Nouns And Verbs/ تطوير وسائل الإعلام التفاعلية القائمة على الخرائط الذهنية المستندة إلى Lectora لتعليم الأسماء والأفعال. Ijaz Arabi Journal of Arabic Learning, 4(3), 649–666. https://doi.org/10.18860/ijazarabi.v4i3.13332
DOI: https://doi.org/10.18860/ijazarabi.v6i3.21739
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Muchamad Kharis As'ad, Izzun Nadzifah, Amrina Rosyada, Resgi Widati Tria Lis Utami
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/