The Contribution of Arabic Learning To Improve Religious Materials for Students
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adiyanta, F. C. S. (2019). Hukum dan Studi Penelitian Empiris: Penggunaan Metode Survey sebagai Instrumen Penelitian Hukum Empiris. Administrative Law and Governance Journal, 2(4), 697–709. https://doi.org/10.14710/alj.v2i4.697-709
Ainin, M. (2018). Penilaian Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di Madrasah Atau Sekolah: Hots, Mots Atau Lots? Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab, 4(4), 155–165. http://prosiding.arab-um.com/index.php/konasbara/article/view/266
Aladdin, H. M. F. (2019). Peran Materi Pendidikan Agama Islam di Sekolah dalam Membentuk Karakter Kebangsaan. Jurnal: Penelitian Medan Agama, 10(2), 153. http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/medag/article/view/6417/3050
Astuti, S. I., Arso, S. P., & Wigati, P. A. (2015). Strategi Belajar Bahasa Arab Mahasiswa (Studi Kasus pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Antasari Banjarmasin). Analisis Standar Pelayanan Minimal Pada Instalasi Rawat Jalan Di RSUD Kota Semarang, 3, 103–111.
Azis, S. A., Herdah, H., & Jufri, M. (2016). Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Mahasiswa Program Studi Bahasa Arab STAIN Parepare (Studi Pengembangan Pembelajaran Mata Kuliah Serumpun). Kuriositas, 9(1), 81–102.
Bulkisah, B. (2012). Pembelajaran Bahasa Arab Pada Perguruan Tinggi Agama Islam Di Indonesia. Jurnal Ilmiah Didaktika, 12(2), 308–318. https://doi.org/10.22373/jid.v12i2.455
Daniswara, D. A., Anwariati, F. L. F., & Atsaniyah, L. N. (2020). Pelaksanaan Kegiatan “Muhadharah” Di Beberapa Pondok Modern Sebagai Upaya Untuk Melatih “Maharah Kalam” Para Santri. Seminar Nasional Bahasa Arab IV Univ. Negeri Malang, 234–244. https://prosiding.arab-um.com/index.php/semnasbama/article/view/569/523
Fitriyani, T., & Saifullah, I. (2020). Analisis Kurikulum Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis Madrasah Aliyah. Jurnal Pendidikan UNIGA, 14(2), 355. https://doi.org/10.52434/jp.v14i2.1003
Hatim, M. (2018). Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Sekolah Umum. EL-HIKMAH: Jurnal Kajian Dan Penelitian Pendidikan Islam, 12(2), 140–163. https://doi.org/10.20414/elhikmah.v12i2.265
Hendri, M. (2017). Pembelajaran Keterampilan Berbicara Bahasa Arab Melalui Pendekatan Komunkatif. POTENSIA: Jurnal Kependidikan Islam, 3(2), 196. https://doi.org/10.24014/potensia.v3i2.3929
Hidayat, N. S. (2012). Problematika Pembelajaran Bahasa Arab. An-Nida’, 37(1), 82–88. http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/Anida/article/view/315
Huda, N. (2017). Manajemen Pengembangan Kurikulum. Al-Tanzim: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1(2), 52–75. https://doi.org/10.33650/al-tanzim.v1i2.113
Izzan, A. (2011). Metodologi Bembelajaran Bahasa Arab. Humaniora Utama Press.
Julaeha, S. (2019). Problematika Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Karakter. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 7(2), 157. https://doi.org/10.36667/jppi.v7i2.367
Kartika, I. M. (2017). Kurikulum ( 1 ) Kurikulum ( 3 ). 12, 1–20.
Khon, A. M. (2008). Ulumul Hadis. AMZAH.
Kusuma, C. (2018). Metode Survey dan Interpretasi Data Vegetasi. PT Penerbit IPB Press.
Luthfi Farihatun Nisa’, Bety Istif fani, dan A. P. (2020). Kitab Turats Sebagai Solusi Efektifitas Pembelajaran mata Kuliah Tarkib Ibtida’i Di Jurusan Sastra arab Universitas Negeri Malang. 499–514.
Minatul Azmi, M. P. (2019). Metode Storytelling Sebagai Solusi Pembelajaran Maharah Kalam di PKPBA UIN Malang. Sastra Arab, 69–86.
Mujahada, K. S. (2019). Urgensi Bahasa Arab dalam Pendidikan Islam Di Era Revolusi Industri 4.0. SALIHA, 2(April), 33–35.
Nasution, A. P. (2019). No Karakteristik Bahasa Arab.
Nurcholis, A., Hidayatullah, S. I., & Rudisunhaji, M. A. (2019). Karakteristik Dan Fungsi Qira’Ah Dalam Era Literasi Digital. El-Tsaqafah: Jurnal Jurusan PBA, 18(2), 131–146. https://doi.org/10.20414/tsaqafah.v18i2.1853
Rahmat Linur, & Mahfuz Rizqi Mubarak. (2020). Facebook Sebagai Alternatif Media Pengembangan Maharah Kitabah. Jurnal Naskhi: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Bahasa Arab, 2(1), 8–18. https://doi.org/10.47435/naskhi.v2i1.154
Rahmawati, N. (2018). Pengembangan Alat Permainan Edukatif Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Di Madrasah Ibtidaiyah Wahid Hasyim Sleman Yogyakarta. Lisanul’ Arab: Journal of Arabic Learning and Teaching, 7(1), 37–44. https://doi.org/10.15294/la.v7i1.26072
Simatupang, N., Sitohang, S., Situmorang, A., & Simatupang, I. (2020). Efektivitas Pelaksanaan Pengajaran Online Pada Masa Pandemi Covid-19 Dengan Metode Survey Sederhana. Jurnal Dinamika Pendidikan, 13(2), 197–203.
Suhendra, A. D., Asworowati, R. D., & Ismawati, T. (2020). Pengajaran Kosa Kata Untuk Mahasiswa Kelas Intensisf Bahasa Arab. Akrab Juara, 1(1), 43–54. http://www.akrabjuara.com/index.php/akrabjuara/article/view/919
Taubah, M. (2019). Maharah dan Kafa’ah Dalam Pembelajaran Bahasa Arab. Studi Arab, 10(1), 31–38. https://doi.org/10.35891/sa.v10i1.1765
Zamroni, A. (2017). Menjawab Kerancuan Kurikulum 2013 pada Mapel Bahasa Arab di Madrasah. At-Ta’lim: Jurnal Pendidikan. https://ejournal.unzah.ac.id/index.php/attalim/article/view/293
DOI: https://doi.org/10.18860/ijazarabi.v5i1.15066
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Amrina Amrina, Iswantir M Iswantir M, Adam Mudinillah, Ahmad Firdaus bin Mohd Noor
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/