Improvement Of Nahwu And Sharaf Learning Using Amtsilati Method
Abstract
Full Text:
PDFReferences
A. Partanto, Pius dan Dahlan al-Barry, M., Kamus Ilmiah Populer, Arkola, Surabaya.
Adair, Jhon. Pemimpin yang berpusat Pada Tindakan (Jakarta: Binarupa Aksara. 2007).
Ali Hasan Mukti, M., dan Ali, Mukti, Kapita Selekta Pendidikan Islam, Pedoman Ilmu Jaya, jakarta, 2003.
Arikunto, Suharsimi, Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik, Edisi. Revisi VI (Jakarta : PT Rineka Cipta, 2006).
Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek (Jakarta: Rineka Cipta. 1993).
Dhafier, Zamakhsari, Tradisi Pesantren: Studi tentang Pandangtan Hidup Kyai (Jakarta, LP3ESW, 1982).
Djamaluddin dan Ali, Abdullah, Kapita Selekta Agama Islam, Pustka Setia, Bandung, 1999.
Hadi, Sutrisno, Metodologi Reseach II (Yogyakarta: Fak. Psikologi UGM, 1994).
Hakim, Taufiqul. Tawara Revolusi Sistem Pendidikan Nasiona.l (Jepara: Pondok Pesantren Darul Falah. 2004).
Hanurawan,Fattah. Mertode Penelitian Kualitatif Untuk Ilmu Psikologi (Jakarta: Raja Grafindo Persada. 2016).
Lukens-Bull, R, A., (2008). The Tradition of Pluralism, Accomodation, and Anti-Radicalism in the Pesantren Community. Journal of Indonesian Islam. 2 (1).
Mahfudh, Sahal, Nuansa Fiqh Sosial, LKIS, Yogjakarta,Cet II, 2003.
Meleong, Lexy.J., Metodologi Penelitian Kualitatif (Bandung: PT. Remaja Rosda Karya, 1992).
Moleong, Lexy J. Metode Penelitian Kualitatif (Bandung: Remaja Rosda Karya. 2001).
Muhammad, Abu Bakar, Metode Khusus Pengajaran Bahasa Arab (Surabaya: Usaha Nasional, 1981).
Munir Mulkhan, Abdul, Menggagas Pesantren Masa Depan Geliat Suara Santri Untuk Indonesia Baru, Qirtas, Yogjakarta, 2003.
Najib Fikri, Wahyu, “Implementasi Metode Amtsilati Dalam Membaca Kitab Kuning Di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Demak”, POTENSIA: Jurnal Kependidikan Islam, Vol. 4, No. 2, (Juli – Desember 2018).
Nata, Abudin, Sejarah Pertumbuhan Lembaga-lembaga Pendidikan Islam di Indonesia, Grasindo, Jakarta, 2001.
Nazir, Muhammad, Metode Penelitian, (Jakarta: Ghalia Indonesia, 1988).
Nur Uhbiyati, A, Ilmu Pendidikan Islam, Pustaka Setia, Bandung, 1996.
Nuruddin, Mamduh, “Abdu Rabbin Nabi, Tariqatu Ta’lim al-lughah al-‘Arabiyah fi al-Muassasat al-Rasmiyyah wa ghaeru Rasmiyyah (Makalah yang diajukan oleh Panitia Musyawarah Nasional Bagi Bahasa Arab, UGM Yogyakarta, tanggal 15-16 Oktober 1988).
Prastowo, Andi. Metode Penelitian Kualitatif Dalam Prespektif Rancangan Penelitian (Jogjakarta: Ar-Ruzz Media. 2012).
Robbin, P. Stephen.Perilaku Organisasi, Alih Bahasa (Jakarta: Tim Indeks. Gramedia. 2003).
Sanjaya, Wina. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. (Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2008).
Sehri, Ahmad. Metode Pengajaran Nahwu dalam Pengajaran Bahasa Arab, Jural Hunafa Vol 7 no 1 2010.
Sholehuddin, Ach, Mu’alim Wijaya, “Implementasi Metode Amtsilati Dalam Meningkatkan Kemampuan Maharah Qiro’ah”, Arabiyatuna : Jurnal Bahasa Arab, Vol. 3, No. 1, (Januari – Juni 2019)
Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif Kualitatif dan R & D, (Bandung: Alfabeta, 2010).
Sugiyono. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta. 2005.
Surakhmad, Winarno, Metodologi Pengajaran Nasional (Bandung: CV. Jamuara, 1979).
Syafe’i, Imam, “Pondok Pesantren: Lembaga Pendidikan Pembentukan Karakter”, Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, Volume 8, (Mei 2017).
Syah, Muhibbi. Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya. 1995.
Tafsir, A, Ilmu Pendidikan dalam Perspektif Islam, Remaja Rosda Karya, Bandung, Cet. IV, 2001.
Tim Penyusun Buku Pedoman Karya Ilmiah STAIN Kediri. Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (Kediri: Stain Kediri Press. 2016).
Umar, Husen, Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis Bisnis (Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2004).
Warson Munawwir, Ahmad, Kamus al-Munawwir, Pustaka Progresif, Surabaya, Cet. XIV, 1997
DOI: https://doi.org/10.18860/ijazarabi.v3i1.6781
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Mokhammad Miftakhul Huda, Pandi Rais, Agus Miftakhus Surur, Ati’ Rohmawati
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/